Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Kemenkum Babel Ikuti Sosialisasi Pelayanan Publik 2025, Tingkatkan Kualitas Layanan untuk Masyarakat

Screenshot 2025 09 11 092259

Pangkalpinang, 11 September 2025 – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenkum Babel) mengikuti Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum RI, pada Kamis, 11 September 2025, melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Umum, N.A. Triandini Oscar, beserta jajaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung Reformasi Birokrasi dalam rangka penataan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang baik, efektif, dan efisien. Dalam acara ini, dijelaskan bahwa reformasi birokrasi adalah langkah awal dalam menciptakan layanan publik yang cepat, tepat, dan profesional, serta mendukung terwujudnya good governance dan clean government. Kegiatan ini juga menjadi langkah strategis menuju aparatur Kementerian Hukum yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja.

Adapun topik yang dibahas mencakup pemetaan kebutuhan masyarakat, pengembangan aplikasi layanan digital dan non-digital yang terintegrasi, serta laporan monitoring dan evaluasi pelayanan publik. Dalam kegiatan ini juga dilakukan sesi tanya jawab terkait pelaksanaan dan pengembangan aplikasi SIPPN, serta berbagai aspek penting dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih terarah dan terukur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kepulauan Bangka Belitung, Johan Manurung, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka memastikan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenkum Babel dapat berjalan dengan lebih baik dan lebih efisien. "Kami sangat mendukung setiap langkah yang diambil untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sosialisasi ini menjadi landasan yang kuat bagi kami untuk terus memperbaiki diri dalam memberikan layanan yang lebih baik bagi masyarakat," ungkap Johan Manurung.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen Kanwil Kemenkum Babel dalam memberikan pelayanan publik yang semakin baik, meningkatkan akuntabilitas, serta mempercepat pencapaian target kinerja tahunan Kementerian Hukum Tahun 2025. Selain itu, sosialisasi ini juga menjadi landasan bagi peningkatan kualitas layanan terhadap masyarakat, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

KANWIL KEMENKUM BABEL

DSCF3425

DSCF3393

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM
KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
PikPng.com school icon png 2780725   Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
PikPng.com phone icon png 604605   +62811717469
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilbabel@kemenkumham.go.id 
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumhambabel@gmail.com 

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   linked in kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUM
PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG


    instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Komplek Perkantoran Gubernur, Jl. Pulau Bangka, Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684
  +62811717469
PikPng.com email png 581646   kanwilbabel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumhambabel@gmail.com 

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI