Jakarta - Dalam upaya peningkatan pelayanan AHU (Administrasi Hukum Umum) di wilayah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kepulauan Bangka Belitung, Kaswo, konsultasi dan koordinasi ke Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Jum'at, (31/01/25).
Dalam konsultasi tersebut, Kaswo mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Ditjen AHU kepada Kanwil Kemenkum Babel khususnya terkait pelayanan AHU. Kanwil Kemenkum Babel berupaya selalu meningkatkan pelayanan AHU agar dapat memudahkan pengguna layanan AHU di wilayah. Selanjutnya, kaswo menyampaikan bahwa koordinasi ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut atas usulan permohonan dukungan sarana dan prasarana (sarpras) yang secara resmi telah disampaikan terlebih dahulu, mengingat kondisi saat ini ketersediaan perangkat pengolah data sudah dirasakan kurang optimal dan ada beberapa perangkat yang rusak sehingga perlu dilakukan peremajaan/penggantian guna mendukung peningkatan kualitas layanan publik serta capaian target kinerja.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal AHU, Hantor Situmorang mengatakan bahwa pengajuan sarana prasarana akan didiskusikan kembali sesuai dengan kebutuhan RKBMN (Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara).
"Ditjen AHU sedang menyusun efisiensi pengguna anggaran di unit pusat sesuai dengan arahan presiden," ujar Hantor.
Kaswo menambahkan, besar harapan tahun 2025 Kanwil Kemenkum Babel semakin bisa meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan Administrasi Hukum Umum kepada masyarakat dengan adanya sarana prasarana yang memadai.
Divyankum Kanwil Kemenkum Babel